headerblog

ALASAN MENGAPA NGE-BLOG

Posting Komentar

 

Bismillah

Big Why Alasan Ngeblog

Jujur, ini kali pertama nulis disini, ternyata ga semudah seperti nulis nulis curhat or cerpen yang dulu jaman sekolah sering banget mbuat begituan. Ternyata, baru aja memulai udah ada rasa grogi, bingung,dsb... duh, gimana lagi ya, emak-emak 4 anak yang udah lumayan lama berkecimpung di dunia perdapuran, jadi ya mahirnya urusan pekerjaan rumah, hihihi

Tapi, InsyaAlloh aku tetap berusaha menumbuhkan semangat dan membagi waktu biar bisa mulai menekuni dunia lain...loh koq dunia lain? Hehehe, maksudnya dunia tulis menulis ini.. Semoga bisa saling menyemangati ya...

Well, disini akan ada 3 materi atau pembahasan ya. Baik, aku akan mulai dari yang pertama.

Big Why alasan ngeblog

Sebernarnya, aku memang belum tau banyak soal ngeblog, hanya saja aku memang punya basic suka nulis dari kecil. Jadi apapun yang aku alami dan tau, seringnya aku tuangkan ke tulisan, bukan ku bagi-bagi ke teman/siapapun. Pun dengan mengungkapkan perasaan, biasanya saya tulis dan saya berikan ke orang itu, karena mungkin bisa dibilang kurang berani eyes to eyes, ngga tau kenapa, dulu seperti kurang percaya diri untuk mengungkapkan apapun. Jadi, waktu kecil, aku punya beberapa buku diary karena hampir setiap hari aku menulis apa saja yang aku alami, berharapnya dengan tulisan itu, aku jadi bisa mengenang kejadian-kejadian yang pernah kualami. Selain itu, aku juga suka buat cerpen, itu kalau ngga salah pas menginjak kelas 5 atau 6 Sekolah Dasar dan bahkan sampai kerja pun, aku sempat meluangkan waktu untuk menulis cerpen. Biasanya sih, aku terinspirasi dari cerita hidup temen-temen atau bisa juga cerita hidupku yang juga bisa dibilang banyak drama, hihihihi...

Nah untuk blog sendiri, pernah dengar temen yang suka ngeblog, ternyata hobi menulis itu benar-benar bisa mempunyai banyak manfaat. Karena kalau dilihat dari tulisan para blogger, akhirnya sadar bahwa mereka semua ini mau ngga mau harus smart. Karena apa? Karena ya tulisan mereka itu selain harus enak dibaca, harus menarik, harus banyak knowledge, harus disiplin ngeblog, dsb.... MasyaAlloh, hebat ya mereka. Terus, selain itu, ternyata ada penghasilan dari ngeblog, nah ini nih yang bikin aku jadi penasaran, walaupun jujur aja, minim sekali pengetahuan tentang blog, cara ngeblog, dan sebagainya itulah, hehehe, maklum emak emak rumah tangga yang punya banyak anak, jadi mau belajar koq kadang kalah sama rasa capek dan males kali ya, duh..jangan dicontoh ini

Baiklah, intinya adalah kenapa kepingin belajar ngeblog adalah karena hobi nulis, dan ada keinginan untuk belajar lebih banyak tentang menulis. Menulis itu seperti cara terindah aku menuangkan segala isi hati dan otak. Apalagi ditambah, jika yang kita tulis itu adalah sesuatu yang bermanfaat, MasyaAllah bukan. Artinya kita bisa menebar manfaat kebaikan. Nah, jika denger-denger ada nominal yang dihasilkan dari menulis sih, it's a reward ya.

Blogger inspiratif ngeblog

10 Blogger Inspiratif yang jadi referensi

Seperti yang aku sampaikan diatas, pengetahuanku masih amat-amat minim ya. Baru ada 4 blogger yang artikelnya pernah aku baca-baca, termasuk coach-ku.

Ini dia ke 4 nya tersebut :

·         Maritaningtyas

·         Mya wuryandari

·         Mardiah chalisah fathi

·         Ceritamama.com / Shafira Adlina

Jadi untuk saat ini hanya 4 blogger itu yang pernah kenal, atau lebih tepatnya pernah beberapa kali membaca tulisannya. Baik, lanjut ke pembahasan terakhir..


Mengatur Waktu yang baik Menjadi Blogger

Blogger yang baik dan tips Mengatur Waktu

Baik, untuk yang terakhir ini aku mungkin belum bisa menulis sesuai pengalaman sendiri ya, karena memang belum pernah. Jadi kucoba menuangkan sesuai dengan apa yang pernah aku baca. Mungkin yang pertama harus diterapkan adalah mindset kita bahwa Alloh sudah memberikan waktu 1 hari 24 jam adalah sudah yang sesuai, jadi bisa diatur per hari dulu, daily plan. Ada jadwal apa saja untuk hari itu, dan tetap konsisten mengagendakan waktu untuk menulis. 

Setelahnya, bisa membuat catatan untuk pembahasan materi apa saja yang akan ditulis, kemudian mungkin lebih bisa melebar ke weekly plan or monthly plan. Karena setauku blogger yang baik itu yang bisa rutin mengupload tulisannya, duh maaf ini kalau salah ya coach, berusaha nulis ini tanpa intip-intip tulisan kakak-kakak blogger, hehehe. 

Walaupun kenyataannya, untuk aku pribadi, ga semudah itu prakteknya, hihihi... baru dikasi tugas sama coach aja MasyaAlloh udah kaya dikejar kejar deadline. Tapi bener-bener bisa memacu semangat plus berpikir keras, harus mulai buat plan day beneran, karena kenyataannya memang kalau ngga ada plan nya, kita bakal menyepelekan detik demi detiknya. Nah, entar tau-tau udah siang aja, udah sore aja, udah malem aja, dan...udah berasa capek aja, duh koq jadi curcol nih, hahaha...

Sekian tulisan dariku coach, maaf sekali kalau masih banyak kekurangan. Mohon bersabar denganku yang notabene hanya ibu rumah tangga yang minim pengetahuan tentang teknologi ya coach. Aku juga disini butuh sekali belajar memanage waktu, karena untuk tugas awal ini aja, aku merasa agak kepontalan ya, hihihi karena disambi sambi dengan momong 3 anak plus kerjaan rumah, jd masih belum bisa disiplin nih....

Semoga ke depan, atas ijin Alloh, aku benar2 bisa menggunakan ilmu ini dengan baik dan bermanfaat untuk banyak orang, dan semoga Bunda coach juga diberikan keberkahan atas sharing ilmunya yang luar biasa ini. Aamiin

 

 

 

Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar